Obama: Armstrong, Salah Satu Pahlawan Terbesar

Obama: Armstrong, Salah Satu Pahlawan Terbesar

KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyanjung mendiang Neil Armstrong, manusia pertama yang menjejakkan kaki di bulan. 

Seperti diberitakan, Neil Armstong meninggal dunia di Ohio, Sabtu (25/8/2012), menyusul komplikasi pascaoperasi kardiovaskular beberapa waktu lalu. Armstrong wafat di usia 82 tahun.

"Neil merupakan salah satu pahlawan terbesar Amerika - tidak hanya pada masanya, tapi sepanjang masa," kata Obama melalui sebuah pernyataan yang dirilis Gedung Putih, Sabtu.

Obama menegaskan, Armstrong dan para astronot lain yang mengangkasa di dalam Apollo 11 pada 1969, membawa serta aspirasi seluruh bangsa (Amerika).

"Mereka mengangkasa untuk menunjukkan pada dunia bahwa semangat Amerika jauh melampaui yang sepertinya tak terbayangkan - hal itu dengan dorongan dan kecerdasan - apapun menjadi mungkin. Dan ketika Neil menginjakkan kaki di permukaan bulan untuk kali pertama, dia menunjukkan momen prestasi manusia yang tidak akan terlupakan," kata Obama.

Presiden Obama mengatakan, "semangat penemuan" Armstrong terus hidup sampai hari ini di dalam diri semua lelaki dan perempuan yang mengabdikan hidup mereka untuk menjelajah sesuatu yang belum dikenal.

"Warisan itu akan bertahan. Dinyalakan orang seseorang yang telah mengajarkan pada kita kekuatan hebat dari sebuah langkah kecil."


Berikut foto dari Neil Amstrong:











Sumber :
AFP

 

 
$title
COMMENTS (1)
  1. Daffa
    Daffa

    October 10, 2012

    Hi Ricky don't know why, but I just came across this post now Glad to hear you found the long trek worth it! It was great to see you again take care!

Leave a Comment