Ducati Multistrada 2013 Telah Menetas

Ducati Multistrada 2013 Telah Menetas

Bologna, KompasOtomotif – Salah satu sepeda motor dua alam Ducati paling laris di dunia, yaitu Multistrada 1200 ber-reinkarnasi untuk muncul kembali pada 2013. Kendati mengalami perubahan cukup banyak, namun demikian dengan  penampilannya. Ducati fokus menaikkan kastnya untuk menjadi premium.

Multistrada dengan ground clearance lebih tinggi, kini dilengkapi sistem suspensi semi-aktif, yang diberi nama Ducati Skyhook Suspension (DSS). Sistem lainnya, pilihan mengendara atau Riding Mode, Ride-by-Wire (R-b-W), dan Ducati Traction Control (DTC) serta Anti-Lock Braking System (ABS)  terbaru. 

Semua tipe Ducati Multistrada baru menggendong mesin Testastretta 11 berkapasitas 1.198 cc V-Twin 90 derajat. Teknologi baru yang disematkan, busi ganda untuk membantu meningkatkan standar emisi gas buang. 

Kinerja mesin naik 20 persen ketimbang model lama, dengan tenaga maksimum yang dikeluarkan tetap sama, 150 PS untuk mode Sport dan Touring, dan 100 PS untuk mode Urban dan Enduro.

Model 2013 ini juga menggunakan tameng  atau windscreen model baru dengan posisi yang lebih tinggi dan lebar. Sementara Multistrada 1200 S Granturismo -  varian turing -  kini dilengkapi dengan boks besar di belakang dan samping kanan-kiri. Juga ada tambahan penerangan LED dan ban dengan untuk jarak jauh.

Varian Multistrada 1200 S Pikes Peak ditujukan biker yang ingin merasakan aura kemenangan saat menjuarai Mountain Race Bike  2012 lalu. Selain lebih simpel, beberapa komponen seperti knalpot menggunakan model balap dari merek Termignoni.

Belum diumumkan harganya. Peluncuran direncanakan di INTERMOT , Pameran Sepeda Motor terbesar Jerman, di Cologne, Jerman pada 3-7 Oktober.

$title
NO COMMENTS YET
Leave a Comment